Cara Membuat Google Form, Hanya Memerlukan Waktu 5 Menit!


Pasti sudah tak heran lagi kan dengan nama gogole forum? Karena banyak sekali manfaat dari salah satu tools google ini, Dengan Google Forms Kamu bisa mengatur registrasi kegiatan, membuat polling quick count opini dengan kilat serta masi banyak lagi.

Dengan Google Forms, Kamu pula bisa membuat serta menganalisa survey dengan betul di peramban seluler ataupun website Anda- tidak dibutuhkan fitur lunak spesial. Kamu memperoleh hasil praktis dikala mereka masuk. Serta Kamu bisa meringkas hasil survey sejenak dengan bagan serta diagram.

Google Forms
merupakan seluruh yang Kamu butuhkan buat mengakulasi data itu dengan gampang. Dengan Google Forms, diperlukan sebagian menit buat buatnya dengan cara free.

Google Forms– bersama dengan Documents, Spreadsheet serta Slide– merupakan bagian dari susunan perlengkapan aplikasi online Google buat menolong Kamu menuntaskan lebih banyak perihal di browser Kamu dengan cara free.

Gampang dipakai serta salah satu metode termudah buat menaruh informasi langsung ke spreadsheet serta itu merupakan sidekick terbaik dari Google Sheets Spreadsheet.

Apabila Kamu butuh mengakulasi informasi buat spreadsheet Kamu, Google Forms merupakan sahabat terbaik Kamu. Dalam ayat ini, ayo kita amati dengan cara mendalam fitur Google Forms, perlengkapan tersembunyi, serta add- on buat menolong Kamu membuat Forms yang Kamu butuhkan dalam hitungan menit.

Asal usul terciptanya Google Forms

Google Forms awal mulanya diawali bagaikan fitur Google Spreadsheet di tahun 2008, 2 tahun sehabis peresmian asli Sheets. Kamu dapat meningkatkan blangko ke spreadsheet, memformatnya dalam lembar terpisah, serta memandang asumsi blangko Kamu di lembar lain. Itu dasar, tetapi itu sukses.

Google meningkatkan lebih banyak fitur ke Forms dari durasi ke durasi, kemudian Google kesimpulannya mengubahnya jadi aplikasi mandiri di dini tahun 2016. Saat ini Kamu bisa membuat serta mengatur blangko di docs. google. com atau forms, dengan template serta akses kilat ke seluruh blangko Kamu di satu tempat.

Google Forms dikala ini ialah perlengkapan blangko berfitur komplit yang ada free yang dapat Kamu bikin lewat account Google Kamu.

Kamu bisa meningkatkan tipe persoalan standar, fitur Drag and Drop cocok antrean yang Kamu senang, membiasakan wujud dengan tema gambar ataupun corak simpel, serta mengakulasi asumsi dalam Blangko ataupun menyimpannya ke Google Sheets Spreadsheet.

Metode Membuat Google Forms

Sebagian metode yang dapat Kamu maanfaatkan buat membuat Google Forms:

Dari forms.google.com, klik Blank ataupun seleksi template.

Dari drive.google.com, klik New
Yang lain. Di sisi Google Forms, arahkan ke Panah kanan serta klik Blank form or From a template.

Namai blangko Kamu: Di pojok kiri atas, klik Untitled form ataupun julukan blangko template serta masukkan julukan terkini.

( Mana suka) Tambahkan cerita: Di dasar julukan form, tambahkan bacaan Kamu.

( Mana suka) Ganti corak kerangka balik ataupun tema: Klik palet( Palet Corak) kemudian seleksi corak ataupun tema.

Forms Pengedit amat gampang buat dipelajari. Blangko Kamu hendak penuhi bagian tengah layar, dengan ruang buat kepala karangan serta cerita diiringi oleh kolom blangko. Klik aspek blangko buat mengeditnya serta tambahkan suatu persoalan.


Maanfaatkan kotak dropdown di sisi alun- alun buat memilah tipe aspek, semacam opsi dobel, kotak centang, balasan pendek, serta serupanya.

Google Forms menawarkan sebagian alternatif pengaturan. Toolbar yang terletak di sisi kanan membolehkan Kamu meningkatkan lebih banyak aspek blangko.

Di menu kanan atas Kamu bisa mengganti desain corak form, memandang pratinjau blangko, maanfaatkan tombol Send buat memberi blangko, serta akses alternatif bonus yang lain, tercantum menginstal add- on buat Forms.

Berpindah dari tab Persoalan ke tab Responses di pengedit blangko Kamu buat memandang asumsi dikala ini kepada blangko Kamu serta tautkan ke spreadsheet.

Yang butuh Kamu jalani merupakan meningkatkan persoalan Kamu serta mengirimkan formulirnya, jadi ayo kita amati alternatif blangko serta apa yang bisa Kamu jalani dengan tiap- tiap.

Bagaimana Metode Meningkatkan Persoalan Pada Google Forms?

Klik Untitled question serta masukkan persoalan Kamu. Kamu memperoleh anjuran bersumber pada tipe persoalan Kamu.

( Mana suka) Buat mengganti tipe persoalan, klik panah ke dasar.

Tambahkan alternatif jawaban( bila legal buat tipe persoalan Kamu).

( Mana suka) Setelah itu buat memastikan apakah orang wajib menanggapi persoalan, klik Required.

Buat meningkatkan lebih banyak persoalan, seleksi satu alternatif:

Berikutnya buat meningkatkan persoalan terkini, klik‘ Add Question’.

Buat meningkatkan kopian persoalan yang terdapat, klik‘ Duplicate’.

Memo: Pergantian hendak ditaruh dengan cara otomatis. Buat memandang pratinjau pergantian Kamu bila saja, di kanan atas, klik‘ Pratinjau’.

Google Forms melingkupi 12 tipe fitur: 9 tipe persoalan, bersama dengan aspek bacaan, gambar, serta film. Lumayan klik simbol+ di side kafe kanan buat meningkatkan persoalan terkini, ataupun klik simbol bacaan, gambar, ataupun film buat meningkatkan alat ke blangko Kamu.

Tiap fitur melingkupi tombol alih buat menduplikat kilat, dengan metode simpel buat meningkatkan persoalan seragam ke blangko Kamu. Terdapat pula tombol lenyap, opsi buat membuat alun- alun diperlukan, serta menu dengan opsi bonus di bagian kanan.

Kamu bisa mengubah tipe persoalan bila saja, walaupun cermati kalau pengaturan alun- alun serta persoalan Kamu hendak diatur balik bila Kamu berpindah dari opsi dobel, kotak centang, ataupun menu ke tipe persoalan yang lain.

Buat kilat memuat persoalan di kolom, lumayan tekan enter buat mulai meningkatkan yang lain.

Panduan Kilat: Terencana menghilangkan bagian blangko ataupun meningkatkannya sangat banyak? Lumayan getok CMD+ Z ataupun Ctrl+ Z buat menghapuskan, serupa semacam yang Kamu jalani dalam akta.

Bagaimana Metode Mengirimkan Google Forms Yang Sudah Terbuat?

Apabila Kamu sedia mengirimkan Forms Kamu, Kamu bisa mengirimkannya lewat email, memindahkan serta melekatkan tautan dalam catatan chat ataupun email, menyematkannya di web website, ataupun memberi tautan di alat sosial.

Metode Mengirim Forms Kamu:

Dikanan atas, klik Memasok.

( Mana suka) Buat mengakulasi Tujuan email: Bila pemirsa blangko terbatas pada badan Kamu, cek dengan cara otomatis kumpulkan Tujuan email badan responden Kamu. Bila Kamu megedarkan blangko dengan cara eksternal, cek Kumpulkan Tujuan email.

Seleksi gimana Kamu mau mengirim blangko:

Masukkan Tujuan email di kolom Pada. Kamu bisa membiasakan konten poin serta catatan.

Link- Klik Link‘ insert link’. Kamu bisa mempercepat URL. Klik Alih serta tempel tautan ke percakapan, obrolan, ataupun email.

Konten web web- Klik isyarat Embed. Kamu bisa memastikan format bingkai sealur. Klik Copy serta paste HTML ke dalam web ataupun web Kamu.

Buat mengirimkan Forms Kamu pada disosial alat yang Kamu punya Kamu bermukim Klik salah satu simbol alat sosial.

Seperti itu keterangan kita mengenai metode membuat Google Forms. Mudah- mudahan postingan ini dapat berguna buat Kamu. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel