Tutorial Lengkap Instalasi Windows 10


Perihal awal yang wajib disiapkan kala mau melaksanakan instalasi Windows 10 memakai Flashdisk merupakan mempersiapkan bootable Flashdisk Windows 10.


Nah, untuk Kamu yang lagi mencari metode membuat bootabel Windows 10 dengan Flashdisk, kita hendak coba memberikan bimbingan komplit membuat bootable Windows 10 dengan memakai aplikasi bernama Rufus.

Walaupun sesungguhnya terdapat metode lain pula, rufus jadi pemecahan terbaik serta termudah bersumber pada pengalaman kita.

Baca Juga: Cara Aktivasi Windows 10

Kenali Sistem Arsitektur Laptop ataupun Komputer Anda

Jauh saat sebelum ke bimbingan, terdapat bagusnya Kamu mengidentifikasi terlebih dulu sistem artsitektur laptop ataupun Komputer Kamu, sebab perihal ini hendak terpaut dengan cara pembuatan bootable flashdisk dengan bagus serta betul.

Singkatnya, fitur pc terdiri dari 2 tipe sistem arsitektur, ialah 32- bit serta 64- bit. Sedemikian itu pula dengan Windows 10, ia mempunyai 2 tipe yang serupa pula, 32- bit serta 64- bit. Itu maksudnya, bila fitur pc Kamu mengusuh sistem arsitektur 32- bit, Kamu hendaknya menginstall Windows 10 versi 32- bit pula.

Buat mengenali sistem arsitektur fitur pc Kamu, triknya silakan masuk Settings
System
About. Esoknya Kamu hendak memandang sistem arsitektur yang kurang- lebih semacam lukisan di dasar ini.

Bila diamati dari lukisan diatas, Processor laptop yang kita maanfaatkan merupakan x64 serta sistem operasi- nya 64- bit. Jadi kala mau melaksanakan install balik, opsi yang pas merupakan Windows 10 versi 64- bit pula.

Butuh dicatat pula kalau sering- kali 32 bit ditulis bagaikan“ 32- bit” ataupun“ x86” serta 64 bit ditulis bagaikan“ 64- bit” ataupun“ x64”.

Bila seluruh diatas telah nyata, ayo kita lanjutkan ke ulasan kuncinya.

Metode Membuat Bootable Flashdisk Windows 10

1. Unduh Alat Creation Tool

Aplikasi ini dapat di unduh dengan cara free lewat web sah Microsoft. Silakan klik disini buat mendatangi web sah Microsoft serta klik tombol Unduh tool now buat mendownload aplikasi Alat Creation Tool.

2. Buka Alat Creation Tool

Double- click buat membuka aplikasi Alat Creation Tool yang telah terdownload mulanya. Bila telah terbuka, silakan klik“ Accept” buat meneruskan cara.

Metode Membuat Bootable Flashdisk Windows 10 1

Tahap berikutnya merupakan silakan seleksi alternatif“ Create installation alat( USB flash drive, DVD, or ISO file) for another Komputer” serta klik next.

Metode Membuat Bootable Flashdisk Windows 10 2

3. Memilah Sistem Arsitektur

Tahap berikutnya merupakan memastikan sistem arsitektur( 32 bit ataupun 64 bit). Dengan cara otomatis, aplikasi ini hendak mengetahui cocok dengan detail laptop ataupun pc Kamu. Tetapi bila Kamu hendak melaksanakan instalasi buat fitur pc A tetapi membuat bootable flashdisk dengan fitur pc B, Kamu butuh membiasakan alternatif ini dengan metode menghilangkan centang pada bagian Use the recommended options for this Komputer.

Sehabis alternatif diatas cocok dengan keinginan Kamu, silakan klik Next buat meneruskan cara.

4. Unduh File Iso

Buat mendownload file ISO Windows 10, silakan seleksi alternatif ISO file serta klik Next.

Yakinkan koneksi internet Kamu lumayan normal sebab file ini mempunyai dimensi yang lumayan besar. Bila telah terdownload, silakan baca bimbingan membuat bootable Windows 10 dengan Flashdisk di dasar ini.

5. Unduh Aplikasi Rufus

Aplikasi ini dapat di unduh dengan cara free di https: atau atau rufus. ie.

6. Buka Aplikasi Rufus

Sehabis aplikasi terbuka, silakan tancapkan flashdisk Kamu di pc ataupun laptop Kamu serta yakinkan pada bagian Device, telah cocok dengan flashdisk yang tetancap.

Butuh dicermati kalau paling tidak diperlukan flashdisk dengan kapasitas 8gb buat membuat bootable Windows 10 ini.

Berikutnya, klik pada bagian SELECT serta seleksi file ISO Windows 10 yang telah di unduh mulanya.

Buat lebih lengkapnya, silakan amati lukisan di dasar ini, yakinkan seluruh pengaturan serupa benar.

Bila sudah, silakan klik Mulai buat meneruskan cara pembuatan bootable Windows 10. Cara ini menyantap durasi kurang lebih dekat 5- 10 menit.

Sehabis cara berakhir, Flashdisk Kamu saat ini telah sedia dipakai buat install balik fitur laptop ataupun pc Kamu. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel